Pameran Lukisan Buka ''Bali Fashion Week''

PAMERAN lukisan dua perupa dari Bali -Made Budhiana dan Ida Bagus Lolec- akan membuka Bali Fashion Week IV, sebuah pergelaran fashion internasional yang digelar di Intercontinental Resort Bali, Jimbaran, 13-15 Oktober 2003.

''An Art Trilogy'', tajuk pameran itu, berbicara tentang tiga hal; yakni fashion, bisnis, dan edutainment sesuai dengan program yang ditampilkan dalam Bali Fashion Week (BFW) kali ini.

''Potensi utama BFW kali ini adalah Multi. Karena itu, selain industri, kesenian pun mendapat tempat di event tersebut,'' kata humas acara, Ika Mardiana.

Dia menambahkan, BFW juga akan menampilkan musikus Igor Tamerlan, Joko, dan Eric, yang akan mempersembahkan lagu-lagu yang terdapat dalam album Igor bertajuk Bali Ethnicity. ''Dalam ajang ini, kami juga menggelar kontes fotografi fashion dengan peserta fotografer profesional,'' tambahnya.

Menurut Ika, BFW diikuti oleh 40 perancang paling populer di Tanah Air yang datang dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Antara lain, Dina Midiani, Denny Khosuma, Arifan Mas, Poppy Darsono, Kiata Kwanda, Sandriyant, dan Zainal Songket. Mereka akan menampilkan rancangan terbaru dengan warna dan motif warisan budaya, etnis, serta dinamis.

Desainer Semarang, Anne Avantie, menjadi salah satu perancang busana yang akan menandai pembukaan acara bertajuk ''Indonesian Fashion Designers' Show'' itu.(D4-79)